affiliate marketing

Sabtu, 25 Agustus 2012

Cara Membentuk Otot Perut



Bahagia sekali andai memiliki bentuk perut yang rata pada bagian atas, bagian bawah, dan bagian perut samping. Tetapi sudah tahu bagaimana caranya?

Perut terdiri dari satu bagian otot yang panjang, tetapi mempunyai tiga bagian
: bagian perut atas, perut bawah, dan perut samping. Masing-masing mempunyai dua sisi. Inilah yang kita kenal dengan istilah six-pack. Bagian otot perut yang paling dalam yang menahan six-pack ini disebut transverses abdominis.

Cara Membentuk Otot Perut
Pertanyaan yang mungkin sering muncul di kepala anda adalah: Apakah memungkinkan untuk mempunyai bentuk perut yang rata dan bagus, tanpa six-pack dan terlihat terlalu berotot. Rencana terbaik adalah melatih perut Anda sampai pada tahapan dimana Anda menyukai apa yang Anda lihat, dan kemudian mengganti Anda ke pola pemeliharaan. Ketika Anda membentuk otot perut Anda, Anda berlatih setiap dua hari, maka untuk program pemeliharaan, berlatihlah 2-3 kali saja dalam seminggu.

Jika Anda ingin melatih perut Anda, perhatikan juga bagian tubuh Anda yang lain. Mengencangkan otot perut tanpa menambah masa otot di bagian lain (khususnya punggung) dapat menyebabkan bahu Anda maju ke depan dan membuat punggung Anda bungkuk, yang mengarah pada rasa sakit di punggung dan masalah pada postur tubuh. Kunci untuk menghindari masalah ini dan mendapatkan hasil yang maksimal dari program latihan Anda adalah memastikan bahwa perut Anda berkontraksi dengan menarik perut Anda ke dalam ketika latihan.
Bernafas dengan benar saat melatih otot perut juga penting. Anda harus menghembuskan nafas saat berat (bagian dimana perut Anda ditekan). Jangan pula membengkokkan atau meratakan punggung Anda ketika latihan di matras. Harus ada setidaknya sedikit jarak antara punggung dengan lantai. Anda seharusnya melakukan latihan perut ketika Anda selesai melatih bagian otot lain, atau otot Anda akan terlalu capai untuk mendukung bagian tubuh Anda yang lainnya.

Sumber : duniafitnes.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar