affiliate marketing

Selasa, 25 September 2012

Sex puas, badan sehat ? mitos atau fakta ?



Hubungan seks yang memuaskan memiliki banyak manfaat bagi pria dan wanita. Selain tubuh menjadi lebih sehat dan energik, kulit pun menjadi lebih muda, khususnya bagi wanita.
 
Penelitian terbaru yang dilakukan para ahli di Australia secara spesifik mengaitkan antara kepuasan seks dengan kesehatan dan vitalitas seorang perempuan.
Dalam studinya, para peneliti dari Australia melibatkan 295 wanita berusia 20-65 yang rutin berhubungan seks sedikitnya dua kali dalam sebulan.

Menurut ketua peneliti, Dr Sonia Davison dari Women’s Health Program Universitas Monash, tujuan dari studi itu adalah mengetahui kaitan antara kepuasan seksual dan kesehatan perempuan, serta mencari tahu apakah ada perbedaan antara wanita yang belum dan sudah menopause.

“Hasilnya adalah wanita yang kurang puas dengan kehidupan seksnya ternyata tingkat kesehatan dan semangatnya juga lebih rendah. Hasil penelitian ini penting sebagai bagian dalam kesehatan perempuan, karena biasanya wanita masih tak nyaman berkonsultasi tentang hal ini pada dokter,” kata Davison seperti dikutip dari Healthdaynews.

Lebih dari 90% subjek penelitian ini mengatakan mereka melakukan aktivitas seksual dengan pasangannya, dan 50% mengaku pasangan mereka lebih dulu berinisiatif mengajak berhubungan seks. Ini berarti aktivitas seksual para responden sangat dipengaruhi oleh kehadiran pasangan serta kesehatan, terutama fungsi seksual pasangannya.

Fakta-fakta antara kepuasan seksual dan kesehatan pelakunya sudah banyak disodorkan para peneliti. Manfaat kesehatan lain yang dari berhubungan seks antara lain mengurangi penyakit jantung, menurunkan berat badan, mengurangi depresi, mengurangi nyeri, serta meningkatkan kadar antibodi. Berbagai bukti ini harusnya tidak membuat orang jadi malas berhubungan seks.
Dari Berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar